Senin, Januari 24, 2011

Seminar Pendidikan Lingkungan Hidup

Kegiatan pertama MAGDALA di tahun 2011, menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan Lingkungan Hidup, yang bertemakan "Subang Go Green!!" Yang mana kegiatan ini sejalan dengan Tugas Pokok MAGDALA, yaitu : Menyelenggarakan kegiatan yang bersifat Kepecinta alaman dan Kemanusiaan.


Bupati Subang dan Ketua Umum MAGDALA


Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 Januari 2011. Kegiatan hari pertama (Sabtu, 22 Januari 2011) adalah Seminar Pendidikan Lingkungan Hidup, "Subang Go Green!!" yang di selenggarakan di Graha Sofia, (STIESA) Jalan Otista, Subang.

Kabag Kehutanan, Kadin Disbudparpora, Moderator

Kegiatan Seminar di Graha Sofia

Tujuan Umum Seminar Lingkungan Hidup adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai wujud pernyataan kecintaan kita akan bumi sebagai tempat tinggal kita.



Magdala beserta FKPPA

Suasana di ruangan seminar



Peserta Seminar hadir dari berbagai elemen, terutama para Guru PLH di SD, SMP dan SMA/SMK, lalu dari FKPPA (Forum Komunikasi Perhimpunan Pecinta Alam) Tingkat SMA/SMK se-Kab. Subang, Akademik (BEM), Pramuka Kwarcab, dan Aktifis Lingkungan Hidup, serta umum.

Magdala, Pembicara dari Tokoh Pendidikan, beserta seluruh Peserta Seminar


Rangkaian Kegiatan kami dibuka oleh Bapak Bupati Subang, Drs. Eep Hidayat, M.Si., yang sebelumnya memberikan sambutan yang sangat baik. Lalu, Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (DISBUDPARPORA), Drs. Ading Suherman, memberikan sambutan.


Magdala bersama Bapak Bupati Subang


Ada 3 Pembicara dari 3 instansi, yaitu :

1. Ir. Engkos Kosasih, Kepala Bidang Kehutanan, (Dinas Kehutanan dan Perkebunan).

2. H. Muhamad Gozali, S.H., Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam, (Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah).

3. Drs. H. Makmur Sutisna, M.Pd., Mantan Kepala Dinas Pendidikan, (Tokoh Pendidikan).


Rangkaian kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan MAGDALA terhadap peraihan Subang Kota Adipura 2012.

Salam Lestari!

kami adalah MAGDALA!

0 komentar: